Skip to content

Info Wisata Pulau Tidung

Cuma ingin menerangkan. Target saya tahun 2014 ini yakni jalan2 ke 29 kawasan wisata yang belum pernah saya lihat sebelumnya, entah itu kawasan wisata domestic ataupun spot wisata yng ada di luar negeri. Obyek pertama yng mau saya jelajahi yaitu Sbb Pulau Tidung. Pulau Tidung lokasinya tentunya ada di Pulau Seribu bagian Selatan. Sejatinya saya telah tahu tentang pulau Tidung ini dari salah seorang teman yg sudah jalan-jalan ke Pulau Tidung, tapi menurut keadaan di tempat wisata di Pulau Tidung tersebut nggak enak2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya cantumkan ke lis tempat pariwisata yg musti didatangi hal itu disebabkan lantaran disamping saya ga pernah 1x pun ke Kepulauan Seribu, harga paket wisata ke Pulau Tidung termasuk cukup terjangkau dan gak harus request cuti untuk traveling ke Pulau Tidung ‘coz dekat sekali jarak Pulau Tidung tersebut maka anda nggak musti nebeng pesawat

Tuk rekreasi kali ini, saya memakai traveling organizer karena tidak pengen ribet namun paket tour yang saya membeli namanya paket wisata backpacker Pulau Tidung. Ongkos perorangnya waktu itu ialah 375.K sudah termasuk snorkling lengkap memakai alatnya, homestay AC, makan 3 x dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Naik kapal ferry ke Pulau Tidung keren banget sob! coz semua penumpang mirip pengungsi, tapi ada pelampung untuk setiap penumpang kok. Nah, andai memang anda nggak suka ngegembel dan gak bisa ngeslank, saya jamin kamu semuanya ga bakal bisa memandangi panorama laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu perjalanan 3 jam. Gelombangnya lumayan tinggi. Saya yg sebelumnya ogah pakai safety jacket jadi ciut dan langsung make semua kwkwkw!! . Tepat jam 9.30 wisatawan sampai. Disana karyawan travelnya telah standby n rombongan diantar ke alamat homestay kemudian istirahat & makan siang. Jam 12.40, kita berangkat untuk snorkeling.

Tetapi mantap, Renang dengan ikan2 kecil yang meliuk-liuk itu bikin happy dengan ikan yang lucu ini. Habis snorkling, kita main2 dulu ke pulau Payung. Pantainya bersih tetapi airnya bersih. Di sini pun terdapat beberapa warung indomie. Tentu saja sebab selesai snorkling itu kalian semuanya pasti akan terasa perutnya minta diisi, saya makan indomie kuah disana. Makan Mi instant goreng sambil memandang indahnya laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung terasa seru ‘coz saat itu ombaknya besar banget saya kebeneran duduk dibagian depan kapal. Kami baru ngerasain naik kapal ditengah hempasan gelombang yg mungkin cukup kencang itu rasanya kayak naik wahana yang ada di Ancol semua penumpang kapal cemas, ngeri tapi cool.

Malamnya, dilaksanakan acara bbq di tepi dermaga. Bbqnya sedap betul kami berempat menyantab 2 ekor ikan. Tapi, saya gak sempat nanya ya apa nama ikan yng kita panggang itu. Tapi kata petugas travel disini, ikan disana jelas sedap karena betul2 fresh.

Jam sudah menunjukan jam 9.30 malam, tapi ada salah seorang teman yang kepingin mutar-mutar pakai sepeda akhirnya jadilah kita memakai sepeda menyusuri pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yang menyatukan Pulau Tidung besar n Pulau Tidung kecil. Sehabis puas memandangi bintang2, kami balik ke lokasi tempat menginap lagi. Keesokan paginya, pukul 5.30, kita sudah janjian ingin sepedaan lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas bener ketika semua sampe di tempat menginap, hujan tiba2 turun deras. Saya lantas makan pagi, kerna rupa2nya di homestay pun disediakan breakfast, kemudian sehabis itu saya harus siap-siap packing barang bawaan sebab tepat jam 12 kapal utk membawa pulang ke Jakarta sudah tiba.

Banyak sekali kalau seandainya saya tulisin semua kenangan ketika refreshing ke Tempat wisata Tidung ini namun lantaran saya sudah kepengen tidur jadi saya stop dulu ya cerita saya kala berekreasi ke Pulau Tidung bersama rekan saya harap kenangan ini bisa menjadi sesuatu yg sangat memberikan manfaat tuk para wisatawan semuanya yang sekarang ini mau berekreasi ke Pulau Tidung juga.

Published inWisata