Skip to content

Traveling Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Yang tengah kita bicarakan ini merupakan kisahku dikala traveling ke Pulau Tidung, suatu ungkapan yg barangkali dapat menolong para pembaca semuanya memperoleh info mengenai masalah yang berkaitan dengan Pulau Tidung. Liburan bisa dikatakan sebagai kesempatan yang sempurna bagi anda yng selama ini terpasung dgn aktivitas pekerjaan yng itu-itu saja. Selain itu berwisata pun dapat dijadikan sebagai waktu berkumpul dengan suami & keluarga dan menjaga ikatan keluarga yng selama ini jarang bertemu sebab aktivitas tsb.

Berwisata bukanlah sekedar kegiatan berleha-leha, rekreasi bakal memberi sejumlah manfaat buat anda semua. Budget buat berlibur dengan tarif yang sangat murah kemudian di tunjang akomodasi yang siap lengkap dan enak persisnya hanya dapat kalian temukan bilamana kalian berkunjung ke Pulau Tidung doang. Pariwisata Pulau Tidung sudah seharusnya dijuluki dengan suatu pulau yang unik dengan panorama yg alami & sangat khusus mempunyai pusat pariwisata yang dinamai dg jembatan cintanya dan pantainya yang eksotis serta sangatlah boleh dinikmati oleh segala kalangan apa lagi anak sekolah.

Pulau Tidung

Keinginan tuk mengenali semua tempat rekreasi yg ada di Indoneisa sangat hebat, Mana lagi bilamana berhubungan dg kawasan wisata yng begitu menawan dan unik untuk disinggahi. Pd tanggal 2 Agustus belum lama ini aku diberikan kesempatan buat mengunjungi satu dari sekian banyak pulau yng terletak di perairan pulau Seribu, bersama 1 orang teman. Pulau yg beruntung menyambut kedatanganku kali ini yakni Pulau Tidung aku tak memilih Pulau Pari, Pulau Harapan Bahkan Pulau Pramuka.

Pulau Tidung merupakan pulau terbesar bilamana kita kompare dengan sekian banyak pulau yang lain yang berlokasi di gugusan Pulau Seribu. Pulau ini sudah didiami masyarakat sejak saat penjajah VOC Belanda. Berdasarkan cerita sejarah, julukan Pulau Tidung memiliki hikmah menjadi pulau tempat bersembunyi.

Untuk tiba di pulau Tidung ataupun sejumlah pulau lainnya, anda wajib memakai tiket travel ke Pulau Tidung yg dapat anda pesan lewat agen perjalanan wisata di Pulau Tidung. Selain menjual tiket Pulau Tidung pada umumnya para agen travel di Pulau Seribu itu jg menyediakan paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Kalau anda sudah mengantongi tiket pariwisata ke Pulau Tidung lalu para wisatawan cuma berkunjung ke area keberangkatan doang kemudian Sebaiknya penumpang datang lebih cepat terlebih pd hari Sabtu, mengingat bila kapal sudah sesak maka kapal tentu segera berangkat ke Pulau Tidung.

Tiba disana kalian langsung duguide menuju homestay, Homestay di Pulau Tidung nyaris semuanya berbentuk rumah2 baru yg bersih biasanya semua homestay di Pulau Tidung itu terdiri dari 4 kamar.

Aktivitas Traveling di Pulau Tidung

Setiap wisatawan Pulau Tidung jelasnya pasti memulai kesibukannya dengan bersepeda sepeda santai ke arah timur. Di sebelah timur kawasan wisata itu terdapat pulau lainnya yang diberikan nama Pulau Tidung Kecil. Saat ini dua pulau ini dikoneksikan menggunakan sebuah jembatan kayu yg amat eksotik, jembatan ini disebut orang dengan nama Jembatan Cinta. Menurut mitos konon kalau anda berkunjung ke jembatan itu bersama pacar maka jalinan asmara kita akan mulus.

Didalam Pulau Tidung ini wisatawan disarankan untuk mendatangi jembatan cinta itu sambil memandang air laut yang bening yng dihiasi dg karang-karang serta ikan2 lucu yng berwarna-warni disamping itu anda dapat jg melihat wisatawan yng lain yng tengah menyewa jet ski dan atau menguji nyali untuk meloncat kedalam air. Menurut penuturan penduduk setempat para penduduk mengatakan bila Panjang jembatan cinta Pulau Tidung ini ialah kira-kira 800 meter. Di sekeliling jembatan ada sejumlah kerambah ikan milik warga sekitar. Jika kalian berjalan dr Pulau Tidung Besar memanfaatkan jembatan ini, dibutuhkan waktu kira-kira 14 menit untuk tiba di Pulau Tidung kecil. Saat saya kesini saya dapati di beberapa sisi, jembatan terdapat renovasi pada jembatan, sebab umur jembatan yang makin tua sampai ada yg pecah dan berlubang, maka tidak aneh bila wisatawan harus berhati-hati saat tengah berjalan diatasnya. Pulau Tidung Kecil nggak berpenduduk, disitu anda cuma boleh memandangi suasana tepian laut.

Pukul 11.55 siang kami dijemput tuk melakukan aktivitas renang. Snorkeling inilah agenda yg paling di nanti2 oleh setiap wisatawan yg rekreasi ke Pulau Tidung namun sialnya agenda snorkeling ini cukup terpengaruh oleh faktor cuaca jadi andai di saat itu cuaca sedang hujan dan atau sedang ada badai maka agenda snorkeling tersebut di hapus demi menjamin keselamatan jiwa pengunjung wisata kesemuanya.

Bilamana anda menanyakan apa yg unik di Pulau Tidung lalu jawaban saya yakni andai Air laut di Pulau Tidung itu cukup bersih & meski tak terlampau luas, di obyek wisata itu pun memiliki pantai yng sangatlah indah untuk pandangi. Air laut yng nggak bergelombang beserta 1 dan 2 pohon-pohonan yang terdapat pinggirannya menambah kenyamanan obyek wisata tersebut. Di Pulau Tidung pun para wisatawan bisa melihat mentari terbit & sunset yang demikian eksotis setiap harinya. Begitu jg daya magnet yg terdapat didalam laut berbentuk terumbu karang buat kamu nikmati.

Waktu malam harinya saya dijemput tuk event memanggang ikan didekat dermaga bertemu dengan wisatawan yang lain, menu pd kala itu adalah ikan laut yang sebutannya sangat tidak pernah didengar.

Meskipun secara khusus jika Pulau Tidung ini bukan murni sebagai pulau pariwisata, tetapi pulau yang sedang kita bicarakan ini begitu nyaman buat difungsikan menjadi area berekreasi tuk orang-orang yng kepengen memandangi suasana pulau dgn harga yng amat tak mahal. Tinggal membayar tiket traveling seperti Paket Pulau Tidung! tidaklah Paket Wisata Pulau Pari, Paket Pulau Harapan terlebih lagi Paket Pulau Pramuka. yng harganya sekitar 350.RIBU turis mampu berwisata di pulau ini selama 3 hari 2 malam dengan akomodasi yg memadai. Semua wisatawan memperoleh tempat menginap yg enak n juga sepeda yng menjadi alat transportasi Sepanjang berlibur di Pulau Tidung. Kalau tak nyaman memakai sepeda, wisatawan dianjurkan tuk mempergunakan jasa becak motor atau boleh pula menyewa sepeda motor dengan tarif 55 ribu tuk Dua hari berwisata di Pulau Tidung.

Di kawasan pariwisata ini juga dapat dinikmati buat orang2 yg senang mengail. Traveler dapat mengail di dermaga ataupun di jembatan dengan cara membayar kapal warga.

Di pulau tersebut telah tersedia tempat menginap yang ditawarkan. Bila penyewaan tempat menginap yang ditawarkan penuh, traveler boleh menumpang di kediaman masyarakat. Untuk mendapat makan ‘n minum ataupun sebatas camilan pun cukup gampang mengingat di Pulau Tidung tersebut saat ini telah marak di sediakan cafe disekelilingnya.

Jika kalian mau berkeliling tempat tinggal di Pulau Tidung para wisatawan Cukup menyewa sepeda buat mengelilingi Pulau Tidung. Menurut planing pulau ini bakal dijadikan menjadi pusat pariwisata di pulau Seribu.

Kalau kalian punya waktu luang maka sangat saya rekomendasikan kiranya para audien semua mengunjungi Pulau Tidung entah itu dengan cara menggunakan paket wisata ke Pulau Tidung maupun pergi ke Pulau Tidung menggunakan cara backpacker.

Published inWisata